5 Kunci untuk Memulai Investasi

8:24 AM



Halo kali ini sayap informasi akan membahas tentang investasi , bagi yang belum mengerti untuk memulai investasi kita akan bahas disini , inilah cara untuk memulai investasi


Ratusan ribu bisnis dibentuk setiap tahun. Banyak dari mereka yang membutuhkan signifikan modal, menyajikan peluang bagi investor.

Sementara startup investasi bukan untuk semua orang, mereka dengan toleransi risiko tinggi dapat menemukannya merangsang dan hobi berpotensi menguntungkan. Kemungkinan mendapatkan di lantai dasar dari Uber berikutnya atau Facebook, spekulatif seperti yang mungkin bisa menarik.

Misalkan Anda mendengar tentang sebuah perusahaan baru yang menarik mencari investor. Anda menyadari bahwa mayoritas startups berakhir gagal dalam beberapa tahun pertama.

1. Periksa Manajemen

Anda akhirnya berinvestasi tidak hanya di produk atau ide, tetapi pada orang-orang yang menjalankan perusahaan. Tidak peduli seberapa inovatif atau menjanjikan konsep bisnis mungkin tampak, perusahaan tidak mungkin berhasil tanpa manajemen yang mampu. Anda harus menilai tidak hanya pendiri, tetapi juga mereka yang mempromosikan investasi. Kajian awal sering dapat dilakukan secara online. Dalam kasus mereka dengan lisensi profesional (seperti broker, akuntan, dan pengacara), Anda dapat memeriksa status lisensi mereka dan riwayat disiplin. Anda ingin orang-orang yang berjalan atau berhubungan dengan perusahaan untuk tidak hanya memiliki latar belakang bersih, tetapi juga catatan keberhasilan dalam usaha lainnya. Carilah kualitas seperti pengalaman, kecerdasan, kreativitas, integritas, disiplin, dan kemampuan kepemimpinan.

2. Tentukan Bagaimana Bisnis Akan Membuat Uang

Banyak perusahaan didasarkan pada konsep menarik. Tetapi perusahaan harus mampu menerjemahkan konsep itu ke dalam produk atau jasa yang dapat memproduksi dan menjual pada keuntungan dan dalam jumlah yang cukup untuk menghasilkan arus kas yang wajar. Apa rencana monetisasi startup? Apa permintaan pasar? Siapa pesaing? Apa strategi pemasaran? Adalah bisnis scalable, memiliki kemampuan untuk tumbuh pesat tanpa mengorbankan kualitas atau profitabilitas? Jika perusahaan tidak dapat memberikan jawaban yang baik untuk pertanyaan-pertanyaan ini, kemungkinan keberhasilan adalah meragukan.

3. Mengandalkan Advisors

Jika Anda membeli mobil bekas, itu adalah praktik yang baik untuk menyewa montir untuk melihat kendaraan di atas untuk memastikan Anda tidak mendapatkan lemon. Prinsip yang sama berlaku dalam mengevaluasi startup. Hal ini penting untuk menggunakan profesional yang berkualitas, seperti pengacara dan akuntan. Pastikan penasihat Anda yang akrab dengan startups-seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam kasus cedera pribadi mungkin tidak akan cocok. Anda juga mungkin ingin berkonsultasi dengan para ahli di sektor bisnis di mana startup beroperasi. penasehat Anda akan menyediakan berbagai wawasan Anda tidak akan memiliki Anda sendiri. Mereka juga akan membantu Anda rasa hormat dari perusahaan.

4. Melakukan Penelitian


Mengajukan banyak pertanyaan dan meminta banyak dokumen. Jika bisnis prihatin mengungkapkan informasi rahasia, dapat memiliki Anda menandatangani perjanjian menjaga rahasia. Anda dan penasehat Anda akan ingin memeriksa rencana bisnis startup, menawarkan memorandum, laporan keuangan, anggaran, meja kapitalisasi, dan dokumen perusahaan (artikel, peraturan, perjanjian investor sebelumnya, dll) Jika dokumen yang jelek atau tidak lengkap, yang merupakan pertanda buruk. Berhati-hatilah terhadap laporan keuangan internal; Laporan yang disiapkan oleh CPA luar memiliki kredibilitas. laporan keuangan yang telah diaudit yang terbaik, tapi kurang umum karena biaya mereka. Jika penyelidikan Anda menimbulkan bendera merah, bersikeras penjelasan lengkap.

5. Tinjau Dokumen Investasi


penasehat Anda dapat sangat membantu di sini. Setidaknya, Anda ingin sepenuhnya diberitahu bagaimana kesepakatan sedang terstruktur dan apa hak dan kewajiban Anda dan perusahaan akan memiliki. Pengacara Anda dapat menyarankan Anda seperti apa perubahan dokumen mungkin dalam kepentingan terbaik Anda dan membantu Anda bernegosiasi dengan perusahaan. Akuntan Anda dapat memberitahu Anda apakah penilaian yang tampaknya masuk akal. Jangan melanjutkan jika semuanya sepenuhnya didokumentasikan. Anda tidak harus berinvestasi berdasarkan jabat tangan atau jaminan lisan belaka.

You Might Also Like

0 komentar